Usulan Ferrari 3 Mobil Satu Tim Ditolak

INGGRIS, KOMPAS.com - Presiden Ferrari Luca di Montezemolo melempar gagasan buat ajang balap F1, yakni satu tim diperbolehkan menampilkan tiga mobil. Namun, bos Formula One Management (FOM) Bernie Ecclestone dan beberapa pimpinan tim unggulan agak kurang setuju dengan ide tersebut.

Luca menyebutkan, ditambahnya mobil ketiga ini buat konsumsi penggemar, media dan sponsor bisa meningkat jika mobil-mobil yang kompetitif bertambah. Trus, mobil ketika diusulkan oleh Luca dikemudikan pebalap privateer.

Namun, suara dari paddock F1 Yas Marina, tempat dilangsungkannya F1 Abu Dhabi, kemarin indikasinya agak keberatan. Mobil ketiga, kata mereka akan menyulitkan tim-tim papan tengah.

"Jika kebetulan kita kehilangan beberapa tim, saya pikir akan menjadi baik," sebut Bernie kepada Autosport. Kenyataannya, lanjut bos sirkuit F1 itu, tim lain tidak seperti itu. Terbayangkan, bila di lintasan ada tiga Ferrari, tiga McLaren dan tiga Red Bull. Tentu ini sangat tidak baik buat tim lain.

Pimpinan tim Mercedes Ross Brawn tidak melihat itu sebagai solusi dan F1 penting memelihara berbagai tim di grid. "Saya pikir, apa yang tidak harus kita lakuklan adalah menciptakan situasi yang merugikan lingkungan keuangan buat tim kecil.

Beda dengan Martin Whitmarsh. Pimpinan tim McLaren ini tergoda oleh gagasan itu, namun ia tidak berada dalam kepentingan terbaik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi-Fungsi Tool-Tool pada Coreldraw

Merokok di Mobil Sebaiknya Dilarang

KPK Bidik Angelina Sondakh